PERAN DESAIN IDENTITAS VISUAL DAN KEMASAN UNTUK BRAND TULABOOCHA

  • Tiffany Wong Universitas Pelita Harapan
  • Brian Alvin Hananto Universitas Pelita Harapan
Keywords: Tulaboocha, Desain Identitas Visual, Desain Kemasan, Produk Minuman

Abstract

Makalah ini membahas mengenai proses perancangan dan juga hasil perancangan dari identitas visual dan juga desain kemasan dari sebuah produk pangan inovatif bernama Tulaboocha. Tulaboocha adalah produk minuman yang merupakan hasil simbiotik yang dinamakan SCOBY. Dengan adanya desain identitas visual dan juga desain kemasan, minuman yang tidak banyak ditemukan dipasaran ini mendapatkan respon positif akan produknya ketika dipamerkan kepada publik. Penulis menilai adanya peran atau kontribusi dari desain identitas visual dan juga desain kemasan Tulaboocha terhadap penilaian terhadap Tulaboocha dimata publik. Hal ini menunjukkan adanya peran yang tidak bisa dipungkiri dari desain komunikasi visual bagi produk-produk inovatif yang tengah berkembang di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Algeo, John; Algeo, Adele (1997). "Among the New Words". American Speech: 183–97.
Dufresne, C., and E. Farnworth. 2000. ‘Food Research International’. 6th ed. Amsterdam: Elsevier, 409-21.
Hananto, Brian Alvin. 2019. ‘Penggunaan Model AIDA Sebagai Struktur Komunikasi Pada Media Sosial Instagram, Jurnal Nawala Visual, Vol.1, No.2, 81’.
Hananto, Brian Alvin. 2019. ‘Perancangan Identitas Visual Lintas Medium untuk Brand Makanan (Studi Kasus: Kupana), Jurnal Titik Imaji, Vol.2, No.2, 46’.
Krishna, Nanditha, and A. Amirthaligan. ‘Sacred Plants of India’.: Penguin Books.
Kaufmann, Klaus. 2013. ‘Kombucha Rediscovered! Revised Edition The Medicinal Benefits of an Ancient Healing Tea’. United States of America: Books Alive, 13.
Landa, Robin, 2011. ‘Designing Brand Experience: Creating Powerful Integrated Brand Solutions’, N.p.: Thomson Delmar Learning, 225.
Noble, Ian & Russel Bentley. 2006. ‘Visual Research: An Introduction to Research Methodologies in Graphic Design’. Switzerland: AVA Publishing. 71.
Shimp, Terrence A. 2010. ‘Advertising Promotion and Other Aspects of Integrated Marketing Communications’. Canada: Engage Learning, 81-82.
Tietze, Harald. 1996. ‘Kombucha: The Miracle Fungus’. 6th ed. Bermagui South: Phree Books, 7.
Tiwari, Supriya, and Ashish Tewari. 2018. ‘Synthesis of Medicinal Agents from Plants’. Amsterdam: Elsevier, 172.
Published
2020-03-05
How to Cite
Wong, T., & Hananto, B. A. (2020). PERAN DESAIN IDENTITAS VISUAL DAN KEMASAN UNTUK BRAND TULABOOCHA. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 3, 113-118. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/275
Abstract dilihat 1114 kali
FULL TEXT diunduh 643 kali