PERANAN PERSONAL BRANDING PADA MEDIA SOSIAL UNTUK WIRAUSAHA PEREMPUAN

  • Made Arini Hanindharputri Sekolah Tinggi Desain Bali
Keywords: personal branding, instagram, perempuan

Abstract

Era Revolusi Industri 4.0 yang mengedepankan dunia digital dan internet mengharuskan wirausahawan menghidupkan ekonomi kreatif Indonesia. Namun untuk mencapai hal tersebut, wirausahawan khususnya wirausaha perempuan memerlukan personal branding dalam meningkatkan citra dari brand yang dimilikinya di media sosial. Salah satu media sosial yang disukai oleh perempuan adalah Instagram. Metode kualitatif digunakan dalam penulisan ini dengan menganalisa personal branding yang sudah dilakukan oleh beberapa wirausaha perempuan sebagai studi kasusnya. Dengan adanya personal branding diharapkan wirausaha perempuan dapat meningkatkan citra positifnya ke dalam brand yang dijual dengan menonjolkan karakter atau kepribadian yang berbeda dan menjadi ciri khas brand tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Diamond, Stephanie. 2013, The Visual Marketing Revolution. Jakarta: PT. Serambi Ilmu Semesta
Kartawijaya, Hermawan (June 2018). Indonesia Now: Empowering Millenials!, in Marketeers Indonesia #1 Marketing Media & MICE Magazine. Jakarta
Khedher, M. (2014). Personal branding phenomenon. International Journal of Information, business and management, 6(2), 29 – 40.
Magrit, Annisa. 2018. Perempuan Indonesia Paling Banyak Gunakan Internet untuk Media Sosial. https://ekonomi.bisnis.com/read/20181128/105/863944/perempuan-indonesia-paling-banyak-gunakan-internet-untuk-media-sosial (diakses tanggal 7 Desember 2018)
Peter Montoya, T.V, 2008, The Brand Called You: Make Your Business Stand Out in Crowded Marketplace. New York : McGraw Hill Professional.
Rahayu, Yayu Agustini. 2017. Jumlah Pengusaha Wanita Meningkat Jadi 143 Juta Orang. https://www.merdeka.com/uang/jumlah-pengusaha-wanita-meningkat-jadi-143-juta-orang.html (diakses tanggal 7 Desember 2018)
Wasesa, Silih Agung. 2018. Personal Branding Code. Jakarta : PT. Mizan Publika
Published
2019-02-21
How to Cite
Hanindharputri, M. A. (2019). PERANAN PERSONAL BRANDING PADA MEDIA SOSIAL UNTUK WIRAUSAHA PEREMPUAN. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 2, 10-18. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/235
Abstract dilihat 1136 kali
FULL TEXT diunduh 915 kali