FENOMENA GAYA RETRO DALAM FOTOGRAFI DI ERA MODERN

STUDI KASUS : KOTA BANDUNG

Authors

  • Vanny Mardalena Telkom University
  • Donny Trihanondo Telkom University
  • Sigit Kusumanugraha Telkom University

Keywords:

Fenomenologi, Fotografi, Gaya Retro.

Abstract

Di era modern tidak hanya teknologi yang berkembang namun genre fotografi juga ikut berkembang mengikuti trend dan teknologi yang ada. Namun, walau banyak trend baru tercipta, terkadang trend lama menjadi lebih populer kembali sejajar dengan trend baru yang ada. Studi penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yang dimana hasil dari pengumpulan data dilakukan dengan sebuah proses wawancara. Sehingga diharapkan dapat mampu menggali informasi terkait fenomena gaya retro dalam fotografi, dalam penelitian ini, lokasi yang di pilih yaitu di Kota Bandung. Penelitian ini akan mewawancarai bebarapa anak muda (generasi milenial) sebagai narasumber, dan penelitian ini akan berlangsung selama priode bulan oktober hingga november 2020.

Generasi milenial menyadari segala sesuatu yang ada saat dulu kini dihadirkan kembali sehingga popularitas retro saat ini kembali sejajar dengan gaya/ trend yang ada pada era modern seperti saat ini. Harapanya semoga trend fotografi gaya retro tidak hilang begitu saja, baik nya bisa lebih berkembang sehingga bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya. Dalam penelitian ini yang belum dilakukan penulis yaitu survey ke lokasi yang menerapkan konsep retro.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fenomenologi, Fotografi, Gaya Retro.

Downloads

Published

2021-04-01

How to Cite

Mardalena, V., Trihanondo, D., & Kusumanugraha, S. (2021). FENOMENA GAYA RETRO DALAM FOTOGRAFI DI ERA MODERN: STUDI KASUS : KOTA BANDUNG. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 4, 250–258. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/583

Most read articles by the same author(s)