STANDAR PRESENTASI PRODUK FESYEN UNTUK E-COMMERCE

  • Susi Hartanto Pelita Harapan University
Keywords: fashion, presentation, standard, e-commerce

Abstract

Mayoritas produk fesyen saat ini diperdagangkan secara daring, sehingga penting menampilkan presentasi produk yang profesional. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yang disusun dari data internal Zalora 2021-2023, studi pribadi atas berbagai peritel dan brand fesyen terkemuka, dan wawancara dengan pebisnis fesyen dengan pengalaman minimal 10 tahun di industri. Artikel ini bertujuan memberikan informasi standar presentasi produk fesyen yang bisa diterima di platform e-commerce. Adapun beberapa standar presentasi produk fesyen yang dibahas meliputi: 1) Foto Katalog pakaian; 2) Foto Editorial/ Kampanye; 3) Foto Pakaian Unisex; 4) Foto Pakaian Bayi, anak-anak, dan pakaian dalam; 5) Opsi Styling Fotol; 6) Foto POM (product-on-model); 7) Foto video; 8) Latar Foto; 9) Infografik; 10) Retouch Foto; 11) Penulisan Konten; dan 12) Penerjemahan Konten. Harapannya, artikel ini bisa memberikan wawasan cara presentasi produk fesyen yang tepat guna dan efisien bagi para pelaku fesyen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] https://www.asos.com/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[2] https://www.calvinklein.us/en, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[3] https://candybox.com.tw/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[4] https://www2.hm.com/en_us/index.html, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[5] https://www.instagram.com/yunaandco/?hl=en, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[6] https://laperla.com/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[7] https://www.lovebonito.com/id, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[8] https://www.mothercare.co.id/?gclid=Cj0KCQiArsefBhCbARIsAP98hXQv7y-xxtVkX2NzXUfxXIOWsiJ-_y9dnOjNV8YmBBGUg-jIm4SpwqMaAj-fEALw_wcB, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[9] https://obeyclothing.asia/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[10] https://www.uniqlo.com/id/id/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[11] https://www.wyzowl.com/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[12] https://www.yoco.com.tw/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[13] https://www.zalora.com.hk/women/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[14] https://www.zalora.com.my/klozet-kuala-lumpur/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[15] https://www.zalora.co.id/lovadova-indonesia/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[16] https://www.zalora.co.id/women/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
[17] https://www.zalora.com.tw/, 17 Februari 2023, [17 Februari 2023]
Published
2023-03-16
How to Cite
Hartanto, S. (2023). STANDAR PRESENTASI PRODUK FESYEN UNTUK E-COMMERCE. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 6, 109-117. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/747
Abstract dilihat 349 kali
FULL TEXT diunduh 196 kali

Most read articles by the same author(s)