PENGEMBANGAN KONSEP PR PACKAGE BAKPIA KUKUS KHAS YOGYAKARTA
Bahasa Indonesia
Keywords:
Pengembangan, PR Package bakpia kukus, YogyakartaAbstract
Pengembangan konsep PR Package Bakpia Kukus merupakan strategi inovatif untuk mempromosikan dan mengangkat citra produk kuliner khas Yogyakarta. Bakpia Kukus merupakan salah satu produk tradisional yang memiliki nilai budaya dan kuliner yang tinggi di Yogyakarta. Di abstrak ini akan membahas bagaimana peranan PR Package dapat di kembangkan menjadi daya tarik konsumen. PR Package sendiri merupakan singkatan dari Public Relations Package atau Paket Hubungan Masyarakat. Dengan demikian, PR Package adalah strategi pemasaran yang digunakan untuk mengkomunikasikan pesan atau informasi kepada khalayak tertentu, baik itu konsumen potensial, media massa, atau masyarakat umum, dengan tujuan untuk membangun citra positif, meningkatkan kesadaran merek, atau mempromosikan suatu produk, layanan, acara, atau tujuan tertentu. Penggunaan PR Package sebagai packaging atau kemasan bakpia kukus khas Yogyakarta akan mengambil unsur-unsur kebudayaan
khas Yogyakarta itu sendiri yang dapat diterapkan pada desain PR Package tersebut.
Kata Kunci: Pengembangan, PR Package bakpia kukus, Yogyakarta
Downloads
References
[1] Raray Istianah, ejournal.upi.edu. PENGEMBANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK MAKANAN MEREK KRISPY
YAMMYBABEH,Volume: 4 . Edisi: 1 (Februari 2022).
● Referensi dari artikel jurnal
[2] Aprilina Kurniawati, Muhammad Riefqi Putra Juliesa, Kadek Ardhika Widya Kresna,”PENGEMBANGAN
MASYARAKAT MELALUI DESAIN KEMASAN PRODUKSAMBALPISANGMANOORA(STUDIKASUS:CSRPT
PETROKIMIA GRESIK)” . “SENADA”, Vol.6, Maret 2023
● Referensi dari artikel jurnal
[3] Andra Prananda, etd.umy.ac.id. STRATEGI KREATIF PETAKUMPET CREATIVELAB DALAM PEMBUATAN
LOGOBAKPIA KUKUSTUGUJOGJA, 2020.
● Referensi dari buku
[4] Rizky Utami.”Buku Ensiklopedia mini : Rumah-rumah adat nusantara”.”CV. ANGKASA”2021
● Referensi dari Websites
[5] Christian. Alvina Gunawan. “Rumah Joglo Sebagai Identitas Visual Konsep Bangunan Kuliner
Kontemporer.” 2009 [Mar. 20, 2024].
● Referensi dari artikel jurnal
[6] Milana Sesnova, Novian Denny Nugraha, Diani Apsari, e-Proceeding of Art & Design. PERANCANGAN USER
INTERFACE MOBILE MENGENAI PENGETAHUAN GIZI DAN MAKANANSEHATBAGIMAHASISWA,Vol.8, No.6
Desember 2021
● Referensi dari artikel jurnal
[7] Yansen Theopilus, Researhgate.net. Pengembangan Kemasan Makanan untuk Menghasilkan User
Experience yang positif: Studi Kasus pada Salah Satu UMKM Makanan di Kota Bandung, Vol. 3, No. 2,
September 2018 pp. 9-16