PROMOSI DESTINASI PARIWISATA DAN BUDAYA KOTA DENPASAR MELALUI APLIKASI PERMAINAN
Abstract
Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki berbagai destinasi wisata, salah satunya Kota Denpasar yang memiliki destinasi wisata dan wisata bersejarah. Destinasi wisata bersejarah yang ada di Kota Denpasar diantaranya Pasar Badung, Pura Maospahit, Lapangan Puputan badung, dan Kawasan lainnya. Namus sejak adanya pandemic Covid-19, hamper seluruh tempat wisata harus dibatasi jumlah wisatawan yang berkunjung, bahkan ada beberapa tempat yang terpaksa ditutup. Hal ini membuat masyarakat atau wisatawan yang ingin berkunjung atau mempelajari tentang budaya di Kawasan wisata budaya di wilayah Denpasar harus tertunda cukup lama. Pandemi membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas, dan hampir seluruh kegiatan dilaksanakan di rumah, karena adanya pembatasan aktivitas di kantor ataupun di sekolah. Namun dengan adanya pandemi yang berkepanjangan, membuat sebagian masyarakat terbiasa dalam memanfaatkan teknologi selama berkativitas. Melihat fakta tersebut tercetuslah ide untuk merancang sebuah aplikasi permainan yang bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata bersejarah di Kota Denpasar dengan cara yang lebih interaktif.
Downloads
References
[2] Murjana, I Gusti Wayan. 2011. Simpul-Simpul Ekonom Penunjang Pelestarian Pusaka Kota Denpasar pada Kawasan ‘Zona Z’. BAPPEDA Kota Denpasar. Pelawa Sari Denpasar. pp 71-82.
[2] Sarwono, Jonata dan Hary Lubis. 2007. Metode Riset Untuk Desain Komunikasi Visual. ANDI : Yogyakarta.
[3] Suarmana, I Wayan Restu, I Wayan Ardika, I Nyoman Darma Putra. “Pengembangan Pusat Kota Denpasar Sebagai Heritage Tourism”. JUMPA-Jurnal Master Pariwisata. Volume 04, Nomor 01, Juli 2017. e-ISSN : 2502-8022. https://ojs.unud.ac.id/index.php/jumpa/article/view/34047
Copyright (c) 2022 Ni Putu Cening Semila Harum, A. A. Sagung Intan Pradnyanita, Kadek Angga Dwi Astina, Ramanda Dinata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.