PENGEMBANGAN KONSEP DESAIN MAINAN ANAK POP-POP BOAT X-POWER

Authors

  • Oskar Judianto Universitas Esa Unggul
  • Ade Saputra Universitas Esa Unggul

Keywords:

perancangan konsep produk, desain, bentuk cetak, bentuk promosi, budaya

Abstract

Penulisan laporan ini mengambil judul Pengembangan Konsep Desain Mainan Anak Pop-Pop Boat X-Power. Target dalam penulisan laporan ini adalah ingin meningkatkan kembali masa masa keyajaan mainan anak tradisional yang mulai tergerus jaman. Dalam konsep produk ini merupakan cara promosi kembali kepada masyarakat luas bahwa mainan anak tradisional masih bisa eksis, bahkan bentuk kapal otok otok yang hanya satu model dapat dikembangkan lagi . Kapal otok otok membunyai nilai estetika yang sangat tinggi namun hanya sedikit orang yang mengerti keistimewaan dari mainan ini. Mainan ini merupakan salah satu cara nonstalgia pada masa yang lalu terhadap generasi muda. Konsep ini ingin mengingatkan konsumen kepada mainan masa kecilnya yang begitu menyenangkan, sehingga mereka akan merekomendasikan kepada anak anaknya bahkan sanak saudara lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-11-27

How to Cite

Judianto, O., & Saputra, A. (2018). PENGEMBANGAN KONSEP DESAIN MAINAN ANAK POP-POP BOAT X-POWER. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 1, 74–78. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/28