ONLINE BUY AND SELL SUPPORTS IMPROVEMENTS TO E-COMMERCE APPLICATION IN DENPASAR CITY

Authors

  • Luh Nyoman Ayu Tri Marhaeni Universitas Hindu Indonesia
  • Putu Yudy Wijaya Universitas Hindu Indonesia
  • Ida Ayu Putu Widani Sugianingrat Universitas Hindu Indonesia

Keywords:

digital marketing, teknologi

Abstract

E-Commerce yang dimana telah mengubah perilaku belanja masyarakat saat ini yang tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari. Untuk meningkatkan niat beli dan terdapat tekanan untuk bisa memenuhi indikator kinerja tersebut. Tujuan penelitian ini medeskripsikan persepsi masyarakat tentang pengaruh promotion dan service quality terhadap niat beli konsumen e-commerce di Denpasar. Metode penelitian yang digunakan yaitu Analisis SEM dengan tehnik purposive sampling dengan bantuan aplikasi Smart- PLS. Jumlah responden yang digunakan yaitu sebanyak 105 responden pada pengguna aplikasi E-commerce di Kota Denpasar. Temuan yang diperoleh Promosi, Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang pengguna aplikasi e-commerce di Kota Denpasar, artinya semakin baik service quality yang diberikan aplikasi e-commerce di Kota Denpasar, maka akan meningkatkan repurche intention, pengguna e-commerce di Kota Denpasar. Implikasi penelitian pengusaha harus meningkatkan pelayanan dari faktor-faktor lain yang bisa membantu peningkatan pada aplikasi pengguna e-commerce di masa sekarang ini.

 

Kata Kunci :Jual dan Beli Online , Promotion, Service Quality, E-commerce , Repurche intention

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

unhi

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

Marhaeni, L. N. A. T., Wijaya, P. Y., & Sugianingrat, I. A. P. W. (2024). ONLINE BUY AND SELL SUPPORTS IMPROVEMENTS TO E-COMMERCE APPLICATION IN DENPASAR CITY. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 7, 212–217. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/796