ONLINE BUY AND SELL SUPPORTS IMPROVEMENTS TO E-COMMERCE APPLICATION IN DENPASAR CITY
Keywords:
digital marketing, teknologiAbstract
E-Commerce yang dimana telah mengubah perilaku belanja masyarakat saat ini yang tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari. Untuk meningkatkan niat beli dan terdapat tekanan untuk bisa memenuhi indikator kinerja tersebut. Tujuan penelitian ini medeskripsikan persepsi masyarakat tentang pengaruh promotion dan service quality terhadap niat beli konsumen e-commerce di Denpasar. Metode penelitian yang digunakan yaitu Analisis SEM dengan tehnik purposive sampling dengan bantuan aplikasi Smart- PLS. Jumlah responden yang digunakan yaitu sebanyak 105 responden pada pengguna aplikasi E-commerce di Kota Denpasar. Temuan yang diperoleh Promosi, Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang pengguna aplikasi e-commerce di Kota Denpasar, artinya semakin baik service quality yang diberikan aplikasi e-commerce di Kota Denpasar, maka akan meningkatkan repurche intention, pengguna e-commerce di Kota Denpasar. Implikasi penelitian pengusaha harus meningkatkan pelayanan dari faktor-faktor lain yang bisa membantu peningkatan pada aplikasi pengguna e-commerce di masa sekarang ini.
Kata Kunci :Jual dan Beli Online , Promotion, Service Quality, E-commerce , Repurche intention