FEED INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA PENGUATAN BRANDING DALAM INDUSTRI KREATIF
Abstract
Generasi muda yang bergelut dibidang industry kreatif, memiliki tantangan besar untuk bisa dikenal oleh banyak orang. Banyak desainer memiliki hasilkarya yang menarik bisa lebih dikenal oleh banyak orang, mengingat masih ada desainer yang memiliki keunggulan yang serupa bisa dikenal masyarakat luas. Cara dalam membrending sebagai seorang desainer adalah dengan cara memanfaatkan media sosial Instagram, menekankan pada penataan postingan feed Instagram. Penelitian bertujuan ini bertujuan untuk mengetahui cara penguatan branding dalam industri kreatif.
Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, bersifat deskriptif. Menekankan segi kualitas secara alamiah, penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu peristiwa yang terjadi saat ini, serta memusatkan perhatian pada masalah aktual sebagaimana adanya pada saat penelitian berlangsung. Teori pada penelitian ini adalah teori personal branding, merupakan gambaran dan persepsi yang dibayangkan seseorang terhadap orang lain ketika melihat dan mendengar nama orang yang dimaksud.
Hasil dari penelitian ini adalah 1) Feed Instagram mampu dalam penguatan branding dalam industri kreatif, 2) Feed Instagram yang menarik dengan penataan yang terukur mampu memperkuat identitas dan industry kreatif, 3) Menampilkan feed yang lebih menarik, unik dan kreatif mampu mempertahankan popularitas dari seseorang. Memanfaatkan media sosial Instagram khususnya menata feed Instagram menjadi lebih rapi, menarik dan kreatif mampu memperkuat dan menjaga popularitas seseorang.
Downloads
References
Copyright (c) 2023 Kadek Putra Wijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.