FEED INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA PENGUATAN BRANDING DALAM INDUSTRI KREATIF

  • Kadek Putra Wijaya Narasumber
Keywords: Kata Kunci: Feed Instagram, Penguatan Identitas, Desain

Abstract

Generasi muda yang bergelut dibidang industry kreatif, memiliki tantangan besar untuk bisa dikenal oleh banyak orang. Banyak desainer memiliki hasilkarya yang menarik bisa lebih dikenal oleh banyak orang, mengingat masih ada desainer yang memiliki keunggulan yang serupa bisa dikenal masyarakat luas. Cara dalam membrending sebagai seorang desainer adalah dengan cara memanfaatkan media sosial Instagram, menekankan pada penataan postingan feed Instagram. Penelitian bertujuan ini bertujuan untuk mengetahui cara penguatan branding dalam industri kreatif.
Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, bersifat deskriptif. Menekankan segi kualitas secara alamiah, penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu peristiwa yang terjadi saat ini, serta memusatkan perhatian pada masalah aktual sebagaimana adanya pada saat penelitian berlangsung. Teori pada penelitian ini adalah teori personal branding, merupakan gambaran dan persepsi yang dibayangkan seseorang terhadap orang lain ketika melihat dan mendengar nama orang yang dimaksud.
Hasil dari penelitian ini adalah 1) Feed Instagram mampu dalam penguatan branding dalam industri kreatif, 2) Feed Instagram yang menarik dengan penataan yang terukur mampu memperkuat identitas dan industry kreatif, 3) Menampilkan feed yang lebih menarik, unik dan kreatif mampu mempertahankan popularitas dari seseorang. Memanfaatkan media sosial Instagram khususnya menata feed Instagram menjadi lebih rapi, menarik dan kreatif mampu memperkuat dan menjaga popularitas seseorang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan apa yang penulis amati dari beberapa desainer yang memperhatikan feed Instagram milik mereka, baik dengan menyusun feed Instagram dengan rapi, menyusun sesuai warna dan ilustrasi. Di mana hal itu mampu menunjang tampilan feed Instagram menjadi lebih nyaman ketika di kunjungi dan menambah follower serta adanya timbal-balik dari audience, yang mampu mberikan pandangan serta persepsi yang baik dari audience dalam penguatan identitas seorang desainer.
Published
2023-03-16
How to Cite
Wijaya, K. (2023). FEED INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA PENGUATAN BRANDING DALAM INDUSTRI KREATIF. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 6, 327-336. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/742
Abstract dilihat 317 kali
FULL TEXT diunduh 345 kali