MENILIK VIDEO IKLAN KOMERSIL DI MASA PANDEMI DI INDONESIA
Abstract
Dilihat dari fungsinya iklan dibagi menjadi iklan komersil dan Iklan Non Komersil (Iklan Layanan Masyarakat). Setiap iklan memiliki fungsi yang berbeda namun keduanya tetap digunakan untuk menyampaikan informasi. Saat menyampaikan informasi iklan dapat menggunakan berbagai media termasuk video dalam bentuk iklan. Video iklan yang sering ditemui adalah video iklan komersil. Selama Pandemi covid-19 berlangsung video komersil tetap berlalulalang di media televisi ataupun kanal-kanal sosial media. Sehingga perlu diketahui adakah perbedaan isi konten dari video iklan komersil yang ada dimasa pandemi dengan yang ada sebelum pandemi sehingga dapat mengidentifikasi apakah terjadi perubahan bentuk informasi yang ada dalam iklan komersil selama masa pandemi berlangsung.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi serta menggunakan studi komparasi dan analisa naratif untuk menemukan hasil penelitan. Diketahui bahwasannya terjadi perubahan isi konten iklan komersil disaat pandemi covid-19 terjadi
Downloads
References
[2] Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas. Jakarta : Indeks kelompok Gramedia, 2003.
[3] Kasali, Rhenald. Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama, 2007.
[4] Sandra, Moriarty. Advertising edisi kedelapan. Jakarta : Kencana, 2011.
[5] Kotler, Philip and Keller, K. L. Manajemen pemasaran jilid 1,edisi ketiga belas. Jakarta : Erlangga, 2008.
[6] Effendy, Onong Uchyana. Ilmu Komunikasi: Teori dan Prakteknya. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2011.
[7] Mulia, Vilya. Kajian ebahasaan Pada Iklan Cetak Di Masa Pandemi Covid-19. Widyaparwa Vol 48. 2020.
Copyright (c) 2022 Noor Hasyim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.