INOVASI DESAIN PRODUK DAN KEMASAN MELALUI KOLABORASI KREATIF BRAND KOSMETIK DENGAN PRODUSEN MAKANAN

Authors

  • Inten Pertiwi STD Bali

Keywords:

kosmetik, kolaborasi, kemasan, desain

Abstract

Kolaborasi merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan dalam kemajuan era 4.0 ini. Kolaborasi dapat mendorong terjadinya sebuah inovasi sehingga dapat melahirkan sebuah produk baru yang unik dan menarik. Produsen dapat mengembangkan kreatifitas mereka dengan menggabungkan keunggulan masing-masing sehingga dapat menghasilkan produk baru yang bagus dan diminati oleh konsumen. Kolaborasi dilakukan dengan brand yang sama bidangnya atau yang berbeda. Dan yang sedang tren dalam dunia kecantikan saat ini, adanya kolaborasi produk kosmetik dengan makanan. Bagaimana kedua prodk yang berbeda tersebut dapat dikompbinasikan sehingga bisa menjadi warna baru dalam industri kecantikan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2003. Manajemen Pemasaran. Kakarta : PT Indeks.

Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. 2018. Industri Kosmetik Nasional Tumbuh 20%. https://kemenperin.go.id/artikel/18957/Industri-Kosmetik-Nasional-Tumbuh-20. Diunduh pada tanggal 15 Februari Pukul 13.00 WITA.

Surna, Daniel. 2014. Kolaborasi Brand: Strategi Jitu Memenangkan Kompetisi. https://economy.okezone.com/read/2014/04/16/23/971065/kolaborasi-brand-strategi-jitu-memenangkan-kompetisi. Diunduh pada tanggal 15 Februari Pukul 13.00 WITA

Fimela. 2017. Mengenal Sejarah Cushion, Inovasi di Dunia Make Up. https://m.fimela.com/beauty-health/read/3775905/mengenal-sejarah-cushion-inovasi-di-dunia-make-up. Diunduh pada tanggal 15 Februari Pukul 13.00 WITA

Mudra, I Wayan. 2010. Desain Kemasan Produk, Disampaikan pada Pelatihan Pembuatan Kemasan pada Kegiatan Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri di Kota Denpasar.

Downloads

Published

2020-03-05

How to Cite

Pertiwi, I. (2020). INOVASI DESAIN PRODUK DAN KEMASAN MELALUI KOLABORASI KREATIF BRAND KOSMETIK DENGAN PRODUSEN MAKANAN. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 3, 303–309. Retrieved from https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/342