KAJIAN IKLAN TK WIDYA KUMARA SARI DI SOSIAL MEDIA FACEBOOK SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN BRANDING
Abstract
Berkembangnya teknologi menjadikan pekerjaan lebih mudah, tak terkecuali dalam kegiatan promosi dan branding. Kemampuan iklan dan metode promosi lainnya dalam menyampaikan pesan kepada konsumen menjadikan kedua bidang tersebut memegang peranan penting bagi keberhasilan perusahaan. Strategi promosi memainkan peran penting dalam program pemasaran perusahaan karena strategi promosi merupakan upaya perusahaan untuk berkomunikasi kepada konsumen. Salah satu cara yang dimanfaatkan untuk memajukan hal tersebut adalah melalui media internet seperti halnya sosial media, salah satunya Facebook.
Banyak sekali perusahaan yang menggunakan sosial media sebagai sarana promosi dan branding, salah satunya adalah TK Widya Kumara Sari. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan yang dilakukan guna mendapatkan lebih banyak informasi mengenai iklan facebook milik TK Widya Kumara Sari.
Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis halaman iklan sosial media yang digunakan oleh TK Widya Kumara Sari yaitu melalui sosial media Facebook, bagaimana pemanfaatannya sebagai sebuah media promosi, serta konten-konten yang diunggah dalam halaman iklan facebook tersebut. Diharapkan dengan adanya penelitian ini mampu menjawab kelebihan dan kekurangan dari pemanfaatan iklan sosial media Facebook, sehingga nantinya mampu memberikan informasi dan ilmu baru dalam pemanfaatan sosial media sebagai sarana beriklan baru.
Downloads
References
Copyright (c) 2019 I Gst Ayu Widiari Widyaswari, I Gst Nyoman Widnyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.